web umw

Berita dan Pengumuman

Silaturahmi Bersama 16 Doktor, UMW Kendari Target Buka Pascasarjana

https://zonasultra.id/wp-content/uploads/2023/03/WhatsApp-Image-2023-03-08-at-18.40.56-696x391.jpg

Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Silaturahmi bersama dosen-dosen yang telah menyelesaikan studi doktoral (S3) di ruang rapat yayasan lantai 2 UMW, Rabu (8/3/2023).

Rektor UMW Kendari Ratna Umi Nurlila memberikan apresiasi kepada pimpinan penyelenggara khususnya ketua yayasan yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan UMW.

“Kami telah mengundang sebanyak 16 doktor yang telah menyelesaikan studinya kurang lebih tiga tahun,” katanya.

Kata dia, lima doktor ini mendapatkan biaya dari Dikti dan 11 doktor lainnya mendapatkan biaya dari yayasan.

Ia berharap dengan adanya silaturahmi ini para doktor dapat memberikan banyak pengalaman serta informasi di masing-masing perguruan tinggi dan bisa berkontribusi untuk mengembangkan UMW.

Selain itu, adanya alumni 16 doktor ini, target yang direncanakan oleh UMW bisa membuka prodi pascasarjana di semua jurusan.

“Kami berharap dengan adanya penambahan doktor ini, kualitas akademiknya lebih meningkat, semakin sinergis sehingga memudahkan UMW untuk mencapai visi misi dan kinerja perguruan tinggi,” ujarnya.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UMW Kendari, Wa Ode Nova Noviyanti Rachman mengatakan bahwa pada 2023 ini ada beberapa dosen yang telah menyelesaikan Studi magister (S2) akan melanjutkan ke jenjang studi doktoral (S3).

“Kami berharap dengan bertambahnya sumber daya manusia (SDM) akan memperkuat eksistensi dan bentuk pengabdian untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa UMW ikut membangun pendidikan di Sultra,” katanya.

Kata dia, pada tahun ini UMW sesuai dengan perencanaan kebutuhan di prodi dan fakultas mengharuskan dosen-dosen untuk melanjutkan studi doktoral (S3), mengingat masih dibutuhkannya dosen S3 untuk perencanaan membuka prodi pascasarjana.

Adapun, doktor yang telah menyelesaikan studi doktoral (S3) di antaranya dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Halu Oleo (UHO), bahkan perguruan tinggi swasta di Malaysia Lincoln University College (LUC). (b)

© Silaturahmi Bersama 16 Doktor, UMW Kendari Target Buka Pascasarjana
Sumber: https://zonasultra.id/silaturahmi-bersama-16-doktor-umw-kendari-target-buka-pascasarjana.html

Facebook
Twitter
WhatsApp