web umw

Berita dan Pengumuman

UMW Kendari Gandeng RS Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia untuk Rekrut Tenaga Perawat

Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan perjanjian kerja sama atau penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Direktur Rumah Sakit Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia , di Aula lantai 3 UMW, Rabu (22/2/2023).

Rektor UMW Kendari Ratna Umi Nurlila mengatakan, penandatanganan MoU ini dilakukan sekaligus dengan kuliah tamu internasional sebelum mahasiswa di pekerjakan di rumah sakit Saudi Arabia nantinya.

“Kami dari pihak UMW sudah menyampaikan kepada mahasiswa ilmu keperawatan profesi ners yang sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) sebelumnya siapa yang berminat di program ini silahkan mendaftar,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa mengenai skill keperawatan, pihaknya sudah memenuhi hal tersebut, karena sejumlah mahasiswa sudah melakukan praktek di beberapa tempat seperti di Jawa, Tangerang, dan Makassar bahkan Bali.

Kata dia, paling utama yang dipenuhi mahasiswa yakni kemampuan berbahasa Inggris.

Rumah Sakit Sulaiman Al-Habib Arab Saudi sendiri membutuhkan 700 tenaga kesehatan se-Indonesia, khususnya di Sultra, perekrutannya berpusat di UMW Kendari.

“Kami dari UMW menyiapkan kuota 50 peserta dan akan diinterview langsung dari pihak Rumah Sakit Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia siapa yang layak nantinya untuk bekerja disana nantinya,” ujarnya.

Selain itu, dengan kerja sama ini diharapkan bisa mengantarkan nama baik dan meningkatkan jumlah alumni keperawatan ners UMW yang bekerja di luar negeri agar bisa bersaing dengan kampus-kampus lain di Indonesia.

“Kemudian para alumni kami yang sudah bekerja di luar negeri itu persolan gaji di luar negeri sangat menjanjikan, tapi tergantung mahasiswanya harus mempersiapkan mental dan siap jauh dari orang tua di negara lain,” katanya. (B)

© UMW Kendari Gandeng RS Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia untuk Rekrut Tenaga Perawat
Sumber: https://zonasultra.id/umw-kendari-gandeng-rs-sulaiman-al-habib-saudi-arabia-untuk-rekrut-tenaga-perawat.html

Facebook
Twitter
WhatsApp